SAP CRM

Mengenal SAP CRM

SAP CRM adalah modul utama dalam organisasi yang menangani penanganan pelanggan secara efisien dan sangat efektif. Di ingkungan pasar yang kompetitif saat ini, perusahaan perlu melakukan perubahan dalam lingkungan yang dinamis dan mengurus semua kegiatan utama yang terkait dengan layanan pelanggan.

SAP Customer Relationship Management (CRM) adalah bagian dari rangkaian bisnis SAP ERP (Enterprise Resource Planning) dan digunakan untuk mengimplementasikan proses bisnis khusus yang terkait dengan CRM Manajemen Hubungan Pelanggan dan untuk berintegrasi dengan sistem SAP dan non-SAP. SAP CRM memungkinkan suatu organisasi untuk mencapai kepuasan pelanggan dengan memenuhi harapan layanan dan menyediakan produk yang dibutuhkan oleh pelanggan.


SAP CRM - Over View

SAP Customer Relationship Management (SAP CRM) adalah komponen kunci dari SAP Business Suite dan digunakan tidak hanya untuk mengatasi tujuan jangka pendek organisasi, tetapi juga membantu dalam mengurangi biaya dan meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan dengan mendefinisikan strategi masa depan. Ini juga mendukung dalam mencapai kemampuan yang berbeda untuk bersaing secara efektif untuk memenuhi tujuan jangka panjang.

SAP CRM mencakup sub modul berikut yang mendukung fungsi utama Manajemen Hubungan Pelanggan -

  • Penjualan SAP CRM
  • SAP CRM Marketing
  • SAP CRM Analytics
  • Layanan SAP CRM
  • Saluran Web SAP CRM (E Marketing, CRM Mobile, dll.)
  • Pusat Interaksi SAP SAP IC
  • SAP Hybris

Fitur-fitur SAP CRM

SAP CRM ini diterapkan untuk saluran interaksi pelanggan yang berbeda, seperti Pusat Interaksi, Internet, dan seluler untuk E-Commerce.

Ini memiliki satu komponen yang dikenal sebagai CRM Analytics yang memungkinkan organisasi untuk menganalisis semua informasi yang berkaitan dengan tugas-tugas terkait dengan manajemen pelanggan dan menggunakan informasi analitis ini untuk pengambilan keputusan dan menentukan strategi masa depan dengan menyediakan pelanggan produk yang mereka butuhkan, kualitas layanan, bantuan dalam aktivitas terkait penjualan, penanganan pengaduan, dll.

Riwayat Versi CRM


SAP CRM 2008 (7.0) dirilis pada 2009 sebagai bagian dari SAP Business Suite 7.0.
SAP CRM 2007 (6.0) dirilis pada 2007.
SAP CRM 2006 (5.0) dirilis pada 2005.

Mengapa CRM?

Sangat Globalisasi

  • Satu solusi terintegrasi untuk semua kebutuhan pelanggan.
  • Diorganisir
  • Pantau perilaku pelanggan dan prediksi masa depan / perkiraan
  • 360 derajat pandangan pelanggan.
  • Satu wajah untuk pelanggan

Mengapa SAP CRM? 

SAP CRM memberi Anda beberapa manfaat, beberapa di antaranya adalah -

  • Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan proses bisnis end-to-end lintas industri dan spesifik industri.
  • Anda dapat menggunakan opsi penempatan yang fleksibel dan berbasis proses.
  • Ini memberi Anda platform teknologi terbuka yang dapat disesuaikan yang ditenagai oleh SAP NetWeaver.
  • Catatan - Dengan mengakuisisi Hybris, SAP CRM Web Channel tidak lagi digunakan. Semua perusahaan yang memiliki lisensi WCEM Saluran Web CRM yang berlaku hingga Desember 2020 dan SAP merekomendasikan untuk menggunakan SAP Hybris untuk mengelola kebutuhan E-Commerce dan Pemasaran.

Comments

Popular Posts